loading...

Kabar Gembira, Dinas Pendidikan Pastikan Sertifikasi Guru Cair Akhir Tahun

loading...
loading...
Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia, Hari ini admin akan membagikan informasi mengenai Kabar Gembira, Dinas Pendidikan Pastikan Sertifikasi Guru Cair Akhir Tahun

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung memastikan pencairan dana sertifikasi guru triwulan III dan IV akan cair di akhir bulan Desember. Hal ini disampaikan Kadisdikbud Lampung, Sulpakar saat ditemui di Kantor Pemkab Pringsewu, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, terhambatnya pencairan sertifikasi guru SMA/SMK di Lampung karena menunggu Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SK) Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud terbit. Ia menjelaskan SK Dirjen baru keluar per tanggal 12 Desember lalu.

“Sertifikasi sekarang sedang diproses secara administrasi di Bakuda (Badan Keuangan Daerah). Ini telambat karena baru dua hari SK Dirjennya terbit. Jadi kita membayarnya itu tergantung ada uangnya tersedia, tetapi harus berdasarkan SK Dirjen,” ujar Sulpakar.

Untuk pencairan, ia mengatakan akan diselesaikan selama 2 minggu ke depan. Artinya, bisa sampai akhir Desember 2017. “Nanti yang kita cairkan untuk triwulan III dan IV. Pokonya akhir Desember selesai semua,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Lampung, Wayan Satria Jaya menegaskan agar pembayaran tunjangan sertifikasi guru harus dibayarkan tepat waktu dan tepat jumlah.

“Ini sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo. Saya juga berharap kepada gubernur dan para bupari agar guru honor ini diberikan SK. SK itu dipergunakan sabagai data dapodik untuk mendapatkan tunjangan profesi guru. Tapi dengan catatan tidak masuk APBD,” tandasnya.
Sumber: kupastuntas.co
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Gembira, Dinas Pendidikan Pastikan Sertifikasi Guru Cair Akhir Tahun"

Posting Komentar