loading...

PAGE 4 7 PEMBELEJARAN YANG MENYENANGKAN

loading...
loading...
6. Pembelajaran berbasis pengalaman

Pembelajaran berbasis pengalaman adalah sebuah pembelajaran yang mengkombinasikan antara pengalaman yang telah dialami siswa dengan pengalaman baru yang didapatkan saat proses pembelajaran. Biasanya Pembelajaran berbasis pengalaman, mengupayakan bagaimana siswa mengaitkan pengalaman lama dengan pengalaman baru sehingga terbentuk sebuah chemistry dalam pengetahuan siswa. Dalam Pembelajaran berbasis pengalaman siswa bisa bercerita tentang pengalamannya dalam kehidupan sehari-hari baik ketika bersama keluarga, di sekolah dan masyarakat. 

Sisi menyenangkan dalam Pembelajaran berbasis pengalaman dengan psikologis siswa karena pada umunnya siswa suka menceritakan berbagai pengalamannya sehingga melalui Pembelajaran berbasis pengalaman bisa menjadi wadah bagi siswa menuangkan segala cerita sehari-hari sekaligus membuat siswa merasa lebih rileks dalam mengikuti pembelajaran.

7. Pemecahan masalah

Dalam pembelajaran pemecahan masalah siswa akan ditantang untuk berpikir kritis dan mengembangkan pemikiran yang dinamis. Karakteristik siswa yang selalu penasaran dengan hal baru dan menantang membuat pembelajaran pemecahan masalah akan menarik di mata siswa, sehingga siswa akan bersungguh-sungguh untuk mencari penyelesaian dari masalah yang diberikan oleh guru.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.rijal09.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.gurukabar.blogspot.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAGE 4 7 PEMBELEJARAN YANG MENYENANGKAN"

Posting Komentar