loading...

HORE !!! Tunjangan Sertifikasi Guru Cair Pekan Ini

loading...
loading...
Satu Rekening Bermasalah, Transfer Keseluruhan Bisa Terlambat

Pencairan tunjangan sertifikasi guru di Indonesia kerap terlambat masuk ke rekening guru. Di Kota Minyak, tunjangan sertifikasi untuk triwulan ketiga telah tertunda dari jadwal yang seharusnya.

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Mieke Henny SPd membenarkan keterlambatan tersebut. Namun, dia memastikan telah melakukan fasilitasi terkait keluhan guru ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Dia pun membeberkan, kemungkinan tunjangan sertifikasi masuk ke rekening guru pada Jumat (15/12) ini.



“Soal tunjangan guru SD dan SMP sudah diamprah pada Senin lalu. Insya Allah, Jumat ini ditransfer lalu dicairkan pekan ini ke seluruh guru,” ungkap Mieke.

Wanita berjilbab itu menjelaskan, pencairan tunjangan sertifikasi menggunakan sistem kolektif kolegial. Sistem ini langsung mendistribusikan dana ke seluruh rekening guru. Jika salah satu rekening guru bermasalah, secara otomatis proses transfer akan terhambat. Kondisi ini yang kerap menyebabkan pencairan tertunda. Ya, tentunya selain kesiapan anggaran.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HORE !!! Tunjangan Sertifikasi Guru Cair Pekan Ini"

Posting Komentar