loading...

Lebih sejahtera mana jadi PNS atau karyawan swasta?

loading...
loading...
Berkarir sebagai pegawai negeri sipil (PNS) masih menjadi primadona di Indonesia. Terbukti, ketika lowongan PNS muncul langsung menjadi buah bibir di masyarakat. Apalagi di tahun 2017, kementerian dan pemerintahan membuka lowongan PNS dengan posisi yang tersedia mencapai 18 ribu. Tidak heran kalau ini langsung jadi pembicaraan masyarakat tidak cuman online tapi juga offline.

Tapi, bagaimana dengan pegawai swasta? Iklan lowongannya juga banyak, bahkan bisa lebih banyak, tetapi, kenapa tidak seheboh lowongan pegawai negeri? Apa benar PNS menjamin kemakmuran? Padahal, tes PNS membutuhkan banyak jenjang.



Pertama wajib seleksi administrasi terlebih dahulu, setelah berhasil lolos seleksi adminstrasi. Selanjutnya, ke tahap tes di mana peserta akan menjawab 50 sampai 100 pertanyaan. Jika berhasil lolos tes ini, selanjutnya masuk ke tes seleksi bidang. Tak selesai di situ, masih banyak tes yang harus dilalui seperti tes kesehatan dan wawancara.

Jika dibandingkan dengan tes swasta, ini jauh lebih simple karena hanya butuh interview, tes, jika cocok tinggal nego gaji. Apa yang proses rekrutmennya lebih rumit dapat menjamin kemakmuran? Dari pada terus memikirkannya, Ini dia ulasan lebih lengkapnya seperti ditulis cermati:

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih sejahtera mana jadi PNS atau karyawan swasta?"

Posting Komentar