loading...

7 Fakta Spesialnya Guru Honorer Masa Kini Yang Jadi Pahlawan Tanpa Imbalan Jasa

loading...
loading...
Guru memang menjadi profesi yang diimpikan banyak orang karena menjadi sumber dan gudang ilmu. Di Indonesia tak semua kesejahteraan guru terjamin, karena sebagian masih menjadi guru honorer. 

Berbeda dengan guru yang sudah diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil oleh negara, nasib guru honorer semakin memprihatinkan. Memang usaha sekecil apapun ketika bekerja akan menghasilkan sesuatu yang berharga, apalagi bagi seorang guru yang mampu mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.



Jika bicara soal penghasilan tentunya guru honorer masih dibawah guru negeri. Namun perjuangan guru honorer tak sia sia karena banyak anak didik yang sukses dikemudian hari. Maka berbahagialah anda yang sekarang menjadi guru honorer karena berkat perjuangan anda banyak anak didik yang mampu meraih cita cita. Keikhlasan ketika berbagi ilmu tanpa memandang penghasilan membuat guru honorer sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang sebenarnya.

Walau kadang perasaan ingin menyerah menghampiri namun keinginan untuk tetap bertahan tentunya lebih kuat. Tak tahu apa yang membuatmu gigih bertahan, mungkin secercah senyum kecil dari anak didikmu atau terlalu dermawan ilmu. Bagi anda yang masih bertahan sebagai guru honorer hingga detik ini tentunya sangat spesial dan patut dibanggakan. Berikut ini 7 fakta spesialnya guru honorer masa kini yang layak disebut sebagai pahlawan tanpa imbalan jasa yang sebenarnya.

1. Walau status kepegawaian belum jelas namun tetap ikhlas berbagi ilmu

Ikhlas berbagi ilmu

Guru honorer tentunya identik dengan status kepegawaian yang belum pasti apakah akan diangkat negeri atau tidak. Namun sebagian besar guru honorer justru ikhlas berbagi ilmu tanpa mementingkan jabatan ataupun golongan pegawai. Mereka dengan ikhlas memberikan ilmu kepada anak didik. Tentunya ilmu yang dibagikan bergitu bermanfaat karena tak jarang guru honorer jaman sekarang memiliki pendidikan yang tinggi yaitu Sarjana.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Fakta Spesialnya Guru Honorer Masa Kini Yang Jadi Pahlawan Tanpa Imbalan Jasa"

Posting Komentar